Senin, 22 Desember 2014

Alergi

Alergi. 

Alergi (hipersensitivitas tipe I)  adalah kekebalan tubuh dimana tubuh manusia menjadi hipersensiSumber.. lam bereaksi secara imunologi terhadap bahan bahan yang umumnya imunogenik (antigenik) atau dikatakan orang yang bersangkutan bersifat topik.  Dengan kata lain, tubuh manusia bereaksi berlebihan terhadap lingkungan atau bahan bahan yang oleh tubuh dianggap asing dan berbahaya,  padahal sebenarnya tidak untuk orang orang yang tidak bersifat atopik. Bahan bahan yang menyebabkan hipersensitivitas tersebut disebut alergen. 

Penyebab :

  • Debu,  serbuk, asap rokok, parfum,  rambut, bulu bianatang,  jenis binatang, jenis makanan tertentu dan perubahan udara maupun cuaca.
  • Alergi, juga bisa disebabkan karena faktor genetik.  Ini berarti, jika orang tua memiliki gejala alergi, maka kemungkinan beaar anaknya juga akan terkena. 
Pencegahannya:

  • Jagalah kebersihan lingkungan, baik dalam maupun diluar rumah.  Hal ini termasuk tidak menumpuk banyak barang didalam rumahataupun kamar tidur yang dapat menjadi sarang bertumpuknya debu sebagai rangsangan timbulnya reaksi alergi, gunakan kasur atau batal dari bahan busa, bukan kapuk. 
  • Awasi setiap makanan atau minuman maupun obat obatan yang menimbulkan reaksi alergi dan hindarilah. 
  • Temui ahli. Konsultasikan dengan spesialis.  Alergi yang muncul membutuhkan perawatan yang berbeda beda pada masing masing penderita alergi. 



Mau tau caranya mengobati atau mencegah alergi dengan Jus Buah. Ikuti terus ya ulasannya :)

Dari berbagai Sumber.

1 komentar: